Senin, 20 April 2009

Kader Posyandu

"Lakukan apa saja hal-hal yang baik. Membantu kegiatan posyandu akan lebih berfaedah bagi orang lain daripada..."



Itulah sepenggal kalimat dari sebuah SMS yang aku terima dari suamiku saat aku mengabarinya sekaligus minta pendapatnya tentang adanya permintaan masyarakat tetanggaku agar aku mau membantu kegiatan posyandu yang ada persis di depan rumah tempat tinggal kami saat ini.

Aku penggal kalimat selengkapnya, karena seterusnya adalah kata-kata ketidaksetujuannya bila aku melakukan kegiatan berbau politik praktis yang menurutnya 'abu-abu', tidak jelas berguna atau tidaknya.


Tiga hari yang lalu aku mulai ikut serta membantu penimbangan dan pemberian makanan tambahan bergizi terhadap batita dan balita. Mereka adalah bayi-bayi dan anak-anak manis dari tetangga, kerabat dan teman-teman suamiku.


Seperti kata suamiku, semoga saja kegiatanku akan berfaedah buat masyarakat dan akan menjadi kebaikan buat diriku sendiri.
Amin.

4 komentar:

Rauf Rahim mengatakan...

Slamat kak, jika saja semua kader posyandu berkualitas seperti kakak, maka anak2 di natuna akan tumbuh berkualitas. kebetulan sy banyak info masalah gizi dan posyandu. jd kita bisalah diskusi.
(raufrahim.blogspot.com)

bongjun mengatakan...

hahaha,...selamat menulis lagi,....ditunggu postingan cerdas lainnya.

salam buat ibu-bu anggota pos yandu xixixi,..

Abah mengatakan...

kegiatan yang di dasari dengan keikhlasan tentu akan bermanfaat bagi kita dan orang lain,,,,apa lagi kita membantu generasai penerus bangsa seperti para bayi itu,,,
salam kenal dan semoga kedatanmganku kali ini membawa kegembiraan

angga chen mengatakan...

amin..! semoga segala bentuk kebaikan mendapatkan pahala dan kasih sayang-NYA